ini hal yang tidak akan kamu temukan di kampus

Sebagai calon mahasiswa, kamu harus tau apa, bagaimana dan seperti apa dunia kampus. Dunia kampus sangat berbeda dengan dunia sekolah saat kamu di SD, SMP maupun SMA. Banyak hal yang saat kamu masih SMA ada dan kamu temui serta lakukan, tetapi kamu tidak akan menemukannya saat kamu kuliah nanti. Apa itu ?
Berikut hal-hal yang tidak akan kamu temukan di kampus:
  1. Bel tanda masuk dan istirahat, jika di sekolah bunyi bel atau lonceng selalu mengingatkan waktu belajar, baik masuk maupun istirahat. tapi saat kamu kuliah, kamu tidak akan mendengar bunyi bel tanda masuk maupun keluar ruangan.
  2. Upacara senin, jika kamu saat di SMA hobi sama yang namanya upacara senin, maka kamu akan bersedih saat kuliah, karena sangat jarang ada perguruan tinggi yang setiap hari senin mengadakan upacara.
  3. Seragam kuliah,  mungkin kamu akan keheranan saat hari pertama masuk kampus begitu melihat kakak tingkat (senior) kuliah hanya berpakaian bebas tanpa seragam resmi. kamu tidak perlu menyiapkan seragam khusus saat kuliah nanti, kamu cukup siapkan celana panjang dan kemeja. kecuali kamu kuliah di kampus kesehatan atau politeknik.
  4. Raport hasil belajar, jangan pernah mengharapkan bagi raport diakhir semester, itu hanya ada di SD,SMP dan SMA. Pertanyaanya adalah, bagaimana kalo mau melihat nilai ? biasanya kampus sudah menyediakan layanan online yang dapat kamu gunakan untuk melihat nilai setiap mata kuliah kamu.
  5. Class meeting, hal ini juga sulit untuk ditemukan di kampus-kampus. jadi, buat kamu yang baru akan kuliah, jangan bermimpi untuk jadi pemenang dalam lomba class meeting.
Sampai ketemu di kampus

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »